Penyebaran Covid-19 Terkendali, Bung Karna Himbau Warga Tetap Disiplin Prokes

0
25
bhasafm
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat menyalurkan bantuan beras PPKM kepada warga (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Karna Suswandi, blusukan menyalurkan bantuan beras terhadap warga terdampak penerapan PPKM di sejumlah Desa dan Kelurahan di Kecamatan Panji, Selasa kemarin. Bupati memanfaatkan penyaluran bantuan tersebut untuk sosialisasi penanganan Covid-19.

Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu meminta masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan, meski penyebaran Covid-19 saat ini sudah mulai menurun. Kepatuhan masyarakat terhadap anjuran prokes, akan memudahkan pemerintah melakukan pengendalian Covid-19.

“Harus pakai masker di luar rumah untuk melindungi diri dari virus Corona. Saat ini penyebaran Covid-19 di Situbondo sudah terkendali, namun warga tak boleh abai,” terangnya, Selasa, 12 Oktober 2021.

BACA JUGA :  Cerita KH.Muhammad Nasrullah, Warga Tionghoa Yang Diislamkan Kiai As’ad

Selain menyosialisasikan prokes, Bung Karna juga mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksin. Saat ini pencapaian vaksin sudah cukup tinggi hampir mencapai 50 persen. Oleh karena itu, warga yang belum vaksin segera mendaftar untuk menjaga kekebalan tubuh dari virus Corona.

“Yang belum vaksin mari segera ikut vaksin agar terbentuk herd immunity. Vaksin itu untuk menjaga kekebalan tubuh agar tak terpapar virus Corona. Program vaksin untuk melindungi masyarakat,” terangnya dengan nada semangat.

Reporter: Zaini Zain