Penyesalan Aldrian Risjad Saat Umur 23 Tahun Tertuang di Lagu “Bukan Puncak Dunia”

0
87
Aldrian Risjad - Bukan Puncak Dunia

Sukses memang erat kaitannya dengan usia. Banyak patokan-patokan standar kesuksesan yang berkaitan dengan umur tertentu. Namun, sukses bukan lah suatu hal yang instan, seperti yang tertuang dalam lagu terbaru Aldrian Risjad berjudul Bukan Puncak Dunia. Penyesalan solois Aldrian Risjad dalam usaha-usahanya mengejar sukses atau mimpi tersebut tertuang dalam lagu yang bisa didengar di berbagai layanan musik digital per tanggal 10 Maret 2023.

Selamat Idul Fitri 1444 H 2023 M – Bupati dan Wakil Bupati Situbondo

“Lagu ini tentang penyesalan gue akan kurang besarnya usaha gue mengejar mimpi. Di masa lalu gue terlalu menggantungkan diri kepada momentum bahwa someday gue akan menjadi besar. Kenyataannya, momentum itu gak dateng-dateng. Akhirnya gue pun sadar bahwa momentum itu nggak

akan datang tiba-tiba. Emang harus dikejar. Di saat itulah gue sadar usaha gue selama ini masih sangat kurang,” cerita Aldi, sapaan akrab Aldrian Risjad, mengenai ‘Bukan Puncak Dunia’.

“Di umur belasan, gue kira gue akan mencapai ‘puncak’ gue di umur 20-an awal. Gue cukup terlena dengan perkataan orang-orang yang bilang, “lo tuh bagus, tinggal tunggu waktu aja”. Akibatnya ya gue jadi kayak nunggu waktu doang dan berharap momentum puncak itu akan datang. Dan sekarang setelah gue umur 23, semua masih biasa saja. Bahkan kalo dipikir-pikir, kayaknya puncak gue udah lewat dan sekarang udah masuk fase ‘lembah’ atau menurun,” terangnya lagi.

Singel yang dirilis di bawah naungan label Sun Eater ini masih tidak meninggalkan ciri khas dari Aldrian Risjad. Musik rock alternatif ala 90an yang mengedepankan kekuatan vokal dari solois tersebut. Kali ini Aldrian Risjad berkolaborasi dengan musisi / produser Enrico Octaviano yang juga dikenal sebagai penggebuk drum di band Lomba Sihir. Pembuatan lagu ini juga dibantu oleh Ahmad Ilyas pada bass, Jordy Malonda pada gitar, Dennis Ferdinand sebagai vocal director, dan Tiara Annisa sebagai vokal latar.

Waktu itu gue lagi di studionya dia, kita nyoba-nyoba aja genjrengan bikin sesuatu yang menarik. Akhirnya kita dapet cikal bakal lagu ini biarpun belum ada lirik. Sekitar 1 bulan setelahnya, gue tiba-tiba dapet inspirasi dan liriknya pun jadi dalam semalam. Meskipun setelahnya nggak langsung diproduksi, gue udah sangat yakin bahwa lagu ini akan gue lanjutkan dan akan jadi salah satu karya terbaik gue,” ucap Aldrian Risjad menjelaskan proses terciptanya lagu Bukan Puncak Dunia’.

“Lagu ini adalah penyesalan gue atas mengapa gue ‘menggantungkan mimpi’ gue kapada nasib/momentum, alih-alih mengejarnya dengan seluruh kemampuan gue. Pesan moralnya, ya lo harus sadar bahwa momentum itu nggak akan tiba-tiba datang. Lo nggak akan tiba-tiba jadi rockstar atau jadi apapun yang lo impikan. Intinya, sesuaikan besar usaha lo dengan besarnya mimpi lo. Kalau mimpi lo besar tapi usahanya kecil, ya nggak akan tercapai,” tutup Aldrian Risjad.