Perahu Karam Diterjang Gelombang, Seorang Nelayan Lolos Dari Maut Ditolong Mertua

0
124
bhasafm
Toradin, seorang nelayan yang selamat setelah perahunya tenggelam diterjang gelombang pasang saat melaut (Foto Ist BPBD)

Situbondo- Seorang nelayan lolos dari maut setelah perahunya diterjang gelombang pasang. Nelayan bernama  Toradin, (48), berhasil diselamatkan nelayan lain yang tak lain mertuanya sendiri di perairan Jangkar, Minggu pagi kemarin.

Nelayan asal Desa Gadingan Rt 006 Rw 002, Kecamatan jangkar, nekat melaut seorang diri meski cuaca cukup ekstrem. Belum sempat menebar jala, perahu yang digunakannya karam diterjang angin dan gelombang pasang.

Saat dalam keadaan kritis itulah datang perahu lain bernama Sahri, yang tak lain mertuanya sendiri. Sedangkan perahu milik korban karam tak bisa diselamatkan.

“Angin kencang dan ombaknya besar. Perahu saya tenggelam dalam perjalanan menuju tempat mencari ikan,” kata Toradin, saat ditemui petugas BPBD Situbondo di rumahnya, Minggu, 7 Januari 2021.

BACA JUGA :  Pemkab Kembali Salurkan 13.600 Paket Sembako

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono,  mengatakan, korban bisa diselamatkan karena mertuanya yang juga nelayan kebetulan melaut tak jauh dari tempat korban tenggelam.

Menurut Puriyono, perahu  korban tak tertolong setelah karam diterjang gelombang. Korban pulang ke darat menggunakan perahu milik mertuanya.

“Kami mengimbau agar nelayan lebih waspada mengingat cuaca sedang tak bersahabat. Kalau cuaca sedang buruk kami menyarankan nelayan tak melaut,” ujarnya.

Reporter : Zaini Zain