29.3 C
Situbondo
Selasa, Juni 25, 2024

Peresmian Jalur Penyebrangan Jangkar – Lembar Sopir Keluhkan Tarif Penyebrangan

Situbondo, bhasafm.co.id- Bupati Situbondo Karna Suswandi meresmikan jalur penyebrangan laut nasional pelabuhan Jangkar Situbondo menuju pelabuhan Lembar di Nusa Tenggara Barat (NTB). Peresmian ini turut serta dihadiri oleh Direktur Penyebrangan Sungai, Danau dan Penyebrangan Laut Kementrian Perhubungan, Bambang Siswoyo dan juda Direktur Utama PT ASDP Indonesia Fery Perseroan, Ira Puspadewi.

Pada persemian ini, sopir truk mengeluhkan biaya tarif kapal menuju Pelabuhan Lembar yang terlalu mahal. Made, sopir truk asal Balu mengatakan dibukanya jalur penyebrangan ini merupakan hal yang bagus namun ia berharap tarif penyebrangan diturunkan.

Lebih lanjut ia mengatakan biaya penyebrangan kapal di pelabuhan Jangkar dengan sebesar Rp 4.2 Juta ia berharap agar dapat diturunkan sekitar Rp 3.7 juta.

BACA JUGA :  Jamaah Haji Dengan Riwayat Penyakit Risiko Tinggi Jalani Mabit Murur

Bambang Siswoyo, Direktur Penyebrangan Sungai, Danau, dan Penyebrangan Laut Kementrian Perhubungan RI mengatakan ada dua kapal untuk jalur jangkar ke Lembar yaitu Jambu 10 dan Kapal Gatra 2. Lebih lanjut ia juga menjelaskna muatan total yang dapat diangkut yaitu mencapai 60 persen dari tingkat keterisiannya.

Mengenai keluhan tarif pihaknya masih melakukan evaluasi dan dibicarakan bersama Kementrian Perhubungan, PT ASDP, dan Pemerintah Kabupaten Situbondo.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles