Peringatan 10 November

0
150
Bhasafm
Peringatan 10 November (foto: Reporter Salaf)

Situbondo- Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo menggelar pembacaan Qur’an surat Yaasiin, tahlil, dan do’a bersama untuk memperingati hari pahlawan 10 November 2020. Kegiatan ini diadakan di Masjid Jamik Ibrahimy oleh pengasuh Ponpes Sukorejo bersama seluruh santri putra baik pusat maupun cabang. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 10 November mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 23.00.

Setelah do’a bersama, pengasuh berkenan memberikan ceramah di hadapan seluruh santri putra. ia menyampaikan, bahwa gelar pahlawan nasional bukan cita-cita dari Kyai Haji Raden As’ad Syamsul Arifin, namun hasil perjuangan dari para santri, alumni, dan simpatisan Ponpes Sukorejo. Padahal Kyai As’ad sendiri melarang pada pasukannya, dan para pelopor, untuk menceritakan perjuangannya dalam rangka menjaga keikhlasan perjuangan.

BACA JUGA :  PABD 2021 Sudah Rampung, Wakil Ketua DPRD Situbondo Minta Pimpinan OPD Segera Action

Ustadz Imam Masyhuri ketua kamar Sunan Giri 1 mengungkapkan, bahwa keluarga besar Ponpes Sukorejo punya cara tersendiri untuk memperingati hari pahlawan nasional. Pengasuh Kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy memerintahkan kepada seluruh santri putra untuk membaca Qur’an surat Yaasiin, tahlil, dan do’a bersama di Masjid Jamik Ibrahimy.