Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Ditandai Pemukulan Kentong

0
43
bhasafm
peringatan hari kesiapsiagaan bencana (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kepala Banda Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, Priyo Handoko, mengajak masyarakat waspada berbagai potensi bencana alam. Pernyataan ini diungkapkan dalam apel peringatan hari kesiapsiagaan bencana (HKB) di pendopo Kabupaten, senin pagi kemarin.

Peringatan hari kesiapsiagaan bencana juga melibatkan berbagai instansi dan komunitas, yang ditandai dengan pemukulan kentong sebagai bentuk kesiapsiagaan.

Kepala BPBD Situbondo, Prio Handoko mengatakan, berbagai potensi bencana bisa datang sewaktu-waktu. Semua masyarakat harus waspada untuk mengurangi adanya dampak korban jiwa.

“Melalui peringatan hari kesiapsiagaan bencana ini kami mengajak semuanya untuk selalu mawas diri,” katanya, Senin, 26 April 2021

BACA JUGA :  Gegap gempita HUT Kemerdekaan Ditengah Pandemi

Prio Handoko menambahkan,  saat terjadi bencana alam, hal yang paling penting dilakukan masyarakat pertama kali yaitu melakukan evaluasi mandiri ke tempat lebih aman. Oleh karena itu kata Prio Handoko, bahwa mencegah terjadinya bencana jauh lebih penting, dengan cara menjaga kelestarian alam.

“Bencana bisa datang sewaktu-waktu. Karena itu perlu kemandirian masyarakat untuk mencegah terjadinya korban jiwa,” terangnya

Reporter: Zaini Zain