Peringatan Harlah Kyai Dalam Budaya Santri

0
79
bhasafm
Santri asrama NQ putra dalam malam Selasa berbudaya ( foto : tim salaf )

Situbondo-Kegiatan malsadaya asrama Nurul Qoni’ putra yang digelar pada setiap malam selasa di akhir bulan di mushollah asrama Nurul Qoni’, senin malam selasa tanggal 25 januari 2021 kembali lagi mengelar kegiatan malsadaya tersebut dengan tema guru. Dalam penampilan santri NQ dalam menampilkan budaya dan kreativitasnya para santri asrama Nurul Qoni’ putra memberikan tampilan memukau dan menghibur para santri yang ada pada waktu yang dilaksanakan ba’da isya’ tersebut.

Kegiatan malsadaya yang dikuti oleh seluruh pengurus dan juga santri putra NQ ini, dengan mengangkat tema guru berinisiatif tentang waktu tanggal dan bulanya pengasuh pondok pesantren Sukorejo, K.H.R. Achmad Aza’im Ibrahimy yang pada setiap tanggal 25 di bulan januari merupakan harlah ulang tahun beliau dan kemarin merupakan ulang tahun beliau yang ke-41.

bhasafm
Santri asrama NQ putra dalam malam Selasa berbudaya ( foto : tim salaf )

Dalam penampilan-penampilan beragam yang ditampilkan oleh santri asrama Nurul Qoni’ putra ini, diataranya kolaborasi musik hadrah dan musik alat tradisional, penampilan acapela, dan juga pembacaan tadarus puisi serta ada juga tratikal drama yang diperankan oleh santri Nurul Qoni’ putra, yang bertemakan tentang seorang guru dan juga santri di sebuah pesantren, Zammil Zainury, dalam penyampaianya menuturkan semoga dengan adanya penampilan seperti ini dapat menginspirasi para santri untuk tidak lupa akan jasa-jasa guru dan juga kyai.

BACA JUGA :  PMI Tegaskan Stok Darah Aman Selama Pandemi Covid-19