13 Warga Situbondo Korban Selamat Bencana Gempa dan Tsunami Palu dan Donggala Masih Trauma

0
BhasaFM
Kadis Sosial Lutfi Joko Prihatin menunjukan foto korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala asal Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Dinas Sosial Pemkab Situbondo, akan mengunjungi 13 orang warga Situbondo, yang selamat dari korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi tengah.

Saat ini para korban sudah berada Situbondo. Sebanyak 13 korban itu berasal dari sejumlah desa di Kecamatan Bungatan. Sebagian korban masih trauma  dan memerlukan pendampingan psikologi.

Menurut Kepala Dinas Sosial Situbondo, Lutfi Joko Prihatin,  selama ini 13 orang itu bekerja di Palu Sulawesi Tengah. Kini para korban sudah pulang ke rumahnya di Desa Patemon dan Desa Sumber tengah, Kecamatan Bungatan. Sebagian dari mereka terpaksa numpang di rumah keluarga.

Lutfi menjelaskan, sebanyak 13 orang terdiri dari 12 orang dewasa dan satu orang anak-anak. Lutfi mengaku, mengingat sebagian korban masih mengalami trauma, Dinas Sosial akan melakukan pendampingan psikologi.

BACA JUGA :  Selama Musim Kemarau Terjadi 64 Kali Kebakaran di Situbondo, Kerugian Hampir 1 Miliar

Selain itu kata Lutfi, Dinas Sosial juga akan memberikan bantuan berupa sembako, serta pakaian maupun peralatan kebutuhan mereka sehari-hari.