54 Rumah Rusak Diterjang Hujan Es dan Angin Puting Beliung di Kecamatan Jatibanteng

0
BhasaFM
Salah satu rumah warga porak poranda diterjang angin puting beliung (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Hujan deras disertai hujan es  dan angin kencang, mengguncang Kecamatan Jatibanteng. Ada puluhan rumah warga tersapu angin puting beliung dan beberapa diantaranya rusak total.

Hujan es disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 14.00, Rabu kemarin.  Ada 54 rumah warga rusak diterjang angin puting beliung tersebar di tiga yaitu Desa Semambung, Desa Sumberanyar, dan Desa Jatibanteng, Kecamatan Jatibanteng.

Dari tiga desa tersebut kerusakan rumah paling banyak terjadi di Desa Semambung yaitu berjumlah 34 rumah dan empat rumah diantarnya rusak total. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun hujan es disertai angin puting beliung sempat membuat warga di tiga desa itu panik.

BACA JUGA :  Kasat Lantas Kunjungi Bocah 10 Tahun Penjual Sayur Keliling yang Viral di Medsos

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, pihaknya bersama pihak Kecamatan Jatibanteng, Danramil dan Polsek telah terjun ke lokasi. Selain ikut membantu warga juga melakukan pendataan kerusakan material akibat bencana alam tersebut.

Puriyono menambahkan, dari 54 rumah yang mengalami kerusakan akibat hujan es dan angin puting beliung, sebanyak 7  dilaporkan mengalami rumah berat, sedangkan sisanya rusak ringan di beberapa bagian atap rumah.