Air Hujan Kembali Meluber di Jalan Raya Pasir Putih, Kapolres Tinjau Gorong-Gorong Pembuangan Air

0
Kapolres pantau pembuangan air yang kerap meluber di jalan raya kawasan wisata pasir putih (Foto: Zaini Zain )

Situbondo-Kapolres Situbondo AKBP   Sigit Dany Setiyono, meninjau langsung lokasi gorong-gorong, di jalan raya pantai Pasir Putih, pagi (24/01/2018)kemarin.  Pasalnya, saat tutun hujan lebat malam harinya, jalan raya kawasan pasir putih tergenang hingga mengganggu pengguna jalan.

Kejadian semacam ini kerapkali terjadi setiap turun hujan lebat. Air meluber ke jalan raya, karena gorong-gorong tak dapat menampung debit air hujan. Padahal gorong-gorong sudah dinormalisasi menggunakan alat berat.

Berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, air meluber dan menggenangi jalan raya, karena gorong-gorong tak berfungsi optimal, disebabkan tertutup material sampah, pasir dan tanah.

Menurut  Kapolres Situbondo AKBP   Sigit Dany Setiyono, dirinya sudah berkoordinasi dengan Dishub, Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Pekerjaan Umum, untuk membersihkan kembali gorong-gorong, sekaligus mencari solusi bersama agar kejadian serupa tak terulang kembali.

Kapolres Sigit juga meminta kesadaran masyarakat, agar tak membuang sampah sembarangan. Tumpukan sampah yang menyumbat gorong-gorong, dapat menyebabkan air meluber ke jalan raya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here