Ajaib, Bayi Ditemukan di Tempat Sampah Dikerumuni Semut Tetap Hidup

0
BhasaFM
Bayi ditemukan di tumpukan sampah (15/11) (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Warga Dusun Krajan Timur Desa Asembagus, Kecamatan Asembagus, dihebohkan penemuan bayi, (15/11) pagi kemarin. Bayi mungil berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan seorang warga bernama Sahayani.

Wanita berusia  53 tahun mengaku terkejut, karena saat melintas mendengar suara tangis bayi. Bayi malang ini ditemukan di tumpukan sampah, di belakang rumah warga sekitar 300 meter dari arah jalan raya pantura Situbondo.

Saat ditemukan bayi malang masih lengkap dengan ari-arinya terbalut kain gurita. Meski sempat dikerumuni semut namun bayi ini masih tetap hidup. Bayi tersebut berukuran 49 centimeter dengan berat 3 kilo gram.

BhasaFM
Polisi olah TKP lokasi penemuan bayi (foto: Zaini Zain)

Diduga kuat, bayi ini merupakan hasil hubungan gelap yang sengaja di buang orang tuanya. Polsek Asembagus langusng melakukan olah tempat lokasi penemuan bayi. Polisi menduga pembuang bayi masih warga sekitar Asembagus, karena sangat mengenal seluk beluk lokasi.

BACA JUGA :  Menabrak Truk Parkir Truk Bermuatan Tebu Ringsek

Menurut Sahayani, dirinya melintas di lokasi karena ingin pergi ke rumah tetangga, untuk membantu persiapan kegiatan maulid Nabi. Saat mendengar suara tangis bayi, Sahayani sempat mengira suara kucing. Setelah didekati ternyata bayi ditemukan terlentang di tumpukan sampah.

Sementara itu, Kapolsek Asembagus AKP Sugiyono, mengaku, pihaknya menduga bayi yang dibuang beberapa saat setelah dilahirkan. Sugiyono mengatakan, pihak sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa dan Bidan setempat, untuk melacak pelaku pembuang bayi tersebut.

Menurut Sugiyono, Saat ini bayi berjenis kelamin laki-laki dalam kondisi sehat. Bayi sudah dalam perawatan kepala desa Asembagus. Sugiyono menghimbau, agar masyarakat memberikan informasi ke  polisi, jika ada yang mengetahui pembuang bayi.