Aksi Pencuri Terekam CCTV Saat Mengambil Uang 15 Juta Milik PNS

0
BhasaFM
terekam CCTV kawanan pencuri mau ke mobil korban (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Aksi dua kawanan pencuri terekam CCTV, saat menggasak uang 15 juta rupiah milik Pegawai Negeri Sipil bernama Sudiharto, 58 tahun,  warga Dusun Pajukoan, Desa Kesambirampak, Kecamatan Kapongan.

Aksi pencurian itu terjadi di dekat counter depan Masjid Nurul Islam Desa Kesambirampak, sekitar pukul 11 siang Kamis kemarin. Pelaku menggasak uang dari dalam mobil korban yang baru diambilnya dari ATM Bank Jatim.

Dua kawanan pencuri itu terbilang berani melancarkan aksinya. Mereka beraksi di siang hari saat suasana di sekitar lokasi sedang ramai.  Ada beberapa kendaraan lain terparkir di dekat mobil korban dan arus lalulintas juga sedang ramai.

Dalam rekaman CCTV wajah satu pelaku sangat terlihat terlihat. Keduanya berbagi tugas saat menjalankan aksinya. Satu pelaku berjalan kaki mendekati mobil Izuzu Panther milik korban.

BhasaFM
terekam CCTV pelaku membuka pintu mobil lalu kabur menggunakan motor bersama temannya (foto: Zaini Zain)

Pelaku dengan mudah mengambil uang karena pintu mobil tidak di kunci. Pelaku kemudian menggasak uang yang disimpan di dalam tas rangsel bertuliskan BPBD Situbondo. Begitu berhasil mengambil uang, satu pelaku lainnya yang mengendarai sepeda motor mendekat. Keduanya langsung tancap gas ke arah utara.

BACA JUGA :  Kawanan Pencuri Gasak Mesin Pompa Air Milik Petani

Saat kejadian, korban Sudiharto sedang membeli dan berada di counter. Korban tidak mengunci pintu mobilnya, karena hanya sekitar 5 menit membeli pulsa. Korban baru tahu uang miliknya di gasak pencuri saat hendak pulang. Tas rangsel berisi uang yang di letakan di sisi kiri kemudinya sudah raib. Saat itu juga korban langsung melaporkannya ke Mapolsek Kapongan.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, pihaknya sudah membuat sketsa pelaku berdasarkan rekaman CCTV. Nanang menduga, pelaku sudah membuntuti korban sejak mengambil uang di ATM.