Anak Buruh Tani Lulus Jadi Anggota TNI

0

Situbondo- Gantungkan Cita-citamu setinggi langit, jika engkau jatuh,engkau akan terjatuh diantara bintang-bintang. Pepatah yang diungkapkan Presiden Soekarno tersebut sepertinya tepat menggambarkan sosok Muhlas Adi Putra.

Anak buruh tani asal Dusun Tanjungsari Barat, Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, kini dinyatakan lulus jadi anggota TNI Angkatan Laut, yang sekaligus menjadi cita-citanya sejak kecil.

Muhlas Adi Putra merupakan anak ketiga dari pasangan Totok dan Miswati. Totok  sendiri hanya bekerja sebagai nelayan dan ngangon ternak sapi milik orang, sedang ibunya hanya sebagai buruh tani. Bahkan rumah yang ditempatinya saat ini, merupakan hasil bantuan renovasi program RTLH atau Rumah Tidak Layak Huni.

BACA JUGA :  Perbaikan Sekolah Rusak Akibat Bencana Alam Jadi Prioritas

Menurut Miswati, dirinya bersyukur anaknya lulus jadi TNI. Muhlas Adi Putra akan diambil sumpahnya sebagai anggota TNI AL 12 Maret di Surabaya.

Miswati mengaku bangga anaknya bisa menggapai cita-citanya jadi perajurit. Miswati bersama suaminya akan hadir langsung saat pengambilan sumpah anaknya di Surabaya.

Menurut Miswati, dirinya sudah menyiapkan memotong tiga ekor ayam untuk di bawa ke Surabaya. Selain jadi buruh tani, Miswati memang memelihara  ternak ayam hasil bantuan dari Pemerintah.

Hanya saja, Miswati mengaku masih belum punya tas jinjing besar untuk tempat pakaian yang akan di bawanya ke Surabaya.