Api Bersumber Dari Bengkel Tambal Ban, Mushalla Ludes Terbakar

0
BhasaFM
Jadi arang-Mushalla yang terbakar berada di tengah perumahan penduduk di Desa Sumberanyar Kecamatan Mlandingan (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sebuah mushalla terbakar di  Kampung Krajan Barat, RT 01 RW 02, Desa Sumberanyar, Kecamatan Mlandingan. Kebakaran mushalla ini membuat heboh warga setempat, mengingat lokasinya berada di tengah permukiman penduduk.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 7 pagi kemarin. Kebakaran bermula saat Khusnul, (19) sedang menambal ban sepeda motor di bengkelnya tak jauh dari Mushallah.

Saat bersamaan, ibunya Rahema yang berjualan bensin menuangkan bensin dari drigen. Karena jaraknya  berdekatan, api dari tempat bengkel tambal ban itu menyambar bensin hingga mengenai mushalla.

BACA JUGA :  Menyerang Anggota, Pria Asal Surabaya Ditembak Jatanras Polres Situbondo

Api dengan cepat membesar menghanguskan mushalla. Beruntung, warga dengan sigap memadamkan api, sehingga tak sampai merembet ke perumahan warga.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, lokasi Mushallah semi permanen diapit rumah Rahema dan bengkel tambal ban.  Akibat kebakaran ini mushalla rusak total dan ditaksir kerugian mencapai 50 jutaan.