Atap Gedung SDN 3 Campoan Ambruk, Para Guru Panik Minta Siswa Tak Mendekat

0
BhasaFM
Sekolah ambruk (foto: Zaini Zain)

Situbondo-Atap bangunan sekolah di SDN 3 Campoan, Kecamatan Mlandingan, ambruk sekitar pukul 10 pagi kemarin. Ambruknya bangunan ini sempat membuat panik siswa dan guru.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Saat kejadian para siswa sedang jam istirahat.Para sedang bermain di halaman sekolah, yang lokasi jauh dari lokasi ambruknya atap bangunan.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Atap bangunan yang ambruk berupa ruang gudang sekolah. Para guru langsung meminta para siswa tidak mendekat, karena dikhawatirkan atap bangunan yang lain juga ambruk.

BACA JUGA :  Nurunkan Barang, Tas Berisi Uang dan HP Dijambret

Atap bangunan sepanjang 8 meter dan lebar 7 meter itu ambruk, karena pondasi bangunannya longsor. Kondisi tanah yang lembur kemudian tergerus air hujan.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, berdasarkan keterangan pihak sekolah, ambruknya atap bangunan gudang sekolah itu, disebabkan karena pondasi bangunan tidak kuat menahan atap bangunan.

Kata Puriyono,”hingga saat ini reruntuhaan bangunan atap satu ruangan itu masih belum di evakuasi”,  mengingat cuaca masih turun hujan. Akibat kejadian ini ditaksir kerugian mencapai 172 juta.