Balada Kisah Anggota Polisi, Pergoki Nenek Berusia 90 Tahun Saat Patroli

0
BhasaFm
nenek (Foto: Zaini Zain)

Situbondo-Malam itu, Aiptu Alif bersama Aiptu Siswoyo, sedang melakukan patroli, memantau kemanan dan ketertiban masyarakat. Kanit Sabhara dan Kepala SPK Polsek Mangaran itu berkeliling menyusuri jalan pedesaan.

Saat melintas di perbatasan Desa Mangaran dan Desa Tenggir, Kecamatan Panji sekitar pukul 23: 40 menit, anggota polisi ini memergoki seorang nenek berjalan di tengah malam gelap gulita.

Mobil patroli polisi pun berhenti dan bergegas menghampirinya. Aiptu Alif berusaha menanyakan rumah sang nenek. Rupanya, nenek ini nyasar dan kebingunan hendak pulang ke rumahnya.

Aiptu Alif kemudian menanyakan warga yang masih belum tidur. Belakangan terungkap, nenek tersebut bernama Surinah, 90 tahun.  Nenek yang hampir berusia satu Abad itu tinggal di Dusun Mangaran Selatan, Desa Mangaran.

Polisi kemudian bergegas mengantarkannya pulang ke rumahnya.  Kedatangan mobil patroli polisi ini disambut haru pihak keluarga, yang mengaku sudah cemas sang nenek tidak pulang ke rumah hingga larut malam.

Saliha, anak kandung nenek Surinah, mengaku terkejut melihat mobil patroli polisi. Saliha menyampaikan terima kasih, karena anggota Polsek Mangaran bersedia mengantarkan pulang orang tuanya yang kesasar di jalan.