Baru Sebulan Dipakai, Pipa Saluran Air Raib Warga Lapor Polisi

0
BhasaFM
ilustrasi

Situbondo- Warga Dusun Karon, Desa Arjasa, Kecamatan Arjasa, melaporkan raibnya sejumlah pipa paralon saluran air besih ke Mapolsek setempat. pipa paralon tersebut merupakan bantuan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP).

Belakangan terkuak kabar, jika raibnya pipa paralon tersebut karena dijual oknum Kepala Dusun. Konon, pipa paralon itu dibongkar karena mesin celupnya korslet. Kabarnya setiap paralon dijual seharga 125 ribu rupiah.

Menurut Abusairi, tokoh masyarakat setempat, paralon tersebut merupakan bantuan DPKP pada tahun 2016 lalu. Namun bantuan pengeboran air bersih itu baru dipergunakan warga tahun 2017.

Ironisnya kata Abusairi, baru satu bulan dipergunakan mesinnya sudah mati. Bukannya diperbaiki, beberapa bulan kemudian pipa  paralon tersebut malah dibongkar. Akibatnya proyek bantuan pemerintah itu tak bisa dinikmati warga.

Sementara itu, beberapa sumber di Mapolsek Arjasa menyebutkan, pipa bantuan pemerintah yang hilang cukup banyak. Namun sebagian sudah ditemukan di rumah warga dan diamankan sebagai barang bukti.