Ditinggal Panen Cabe, Rumah Nenek 68 Tahun Ludes Terbakar

0
BhasaFM
Ditinggal Panen Cabe, Rumah Nenek 68 Tahun Ludes Terbakar (16/9) (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Rumah seorang nenek berusia 68 tahun ludes terbakar, di Dusun Sumberpinang RT 04 RW 02, Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa, sekitar pukul 14.00 Minggu (16/9) sore kemarin.

Kebakaran rumah nenek Buwadi mengangetkan warga setempat. Saat kejadian, sang nenek sedang tidak ada di rumah, karena sedang memanen cabe di ladang. Api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah semi permanen itu hingga rata dengan tanah.

Kebakaran di rumah nenek Buwadi diketahui pertama oleh Taufik dan Sadik, saat keduanya hendak mencari rumput.  Melihat kepulan api sudah membesar, Taufik dan Sadik berteriak meminta tolong.

Menggunakan peralatan seadanya, warga bergotong royong berusaha memadamkan api. Tiga Unit Mobil Pemadam Kebakaran diterjunkan ke lokasi, agar kebakaran tak meluas ke rumah tetangga yang jaraknya berdekatan.

Koordinator Pusat Pegendalian Operasi BPBD Situbondo, Puriyono mengatakan, belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran. Berdasarkan keterangan saksi-saksi, api pertama kali terlihat berasal dari dapur rumah.

Puriyono mengaku, Akibat kebakaran ini ditaksir kerugian mencapai 50 jutaan. Kini aparat kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti terjadi kebakaran.