Kebakaran di UD Makmur Jaya Diduga Berasal Dari Tungku Sisa Masak Kopi

0
BhasaFM
Petugas PMK memadamkan api di UD Makmur Jaya (Foto; Zaini Zain)

Situbondo- Kebakaran dahsyat terjadi di tempat selep padi UD Makmur Jaya di Desa Tokelan, Kecamatan Panji, sore kemarin. Kepulan asap pekat dari lokasi kebakaran sempat membuat panik warga di sekitar lokasi.

Saat kebakaran terjadi, gudang selep ini sedang dalam keadaaan sepi, karena para karyawannya sudah pulang kerja. Empat unit mobil pemadam kebakaran di terjunkan ke lokasi untuk menjinakan si jago merah.

Kebakaran gudang selep milik Yongki Gunawan ini, diduga berasal dari tungku sisa memasak air untuk membikin kopi. Konon sebelumnya, para karyawan memasak air menggunakan tungku di depan teras gudang.

BACA JUGA :  Selama Musim Kemarau Terjadi 64 Kali Kebakaran di Situbondo, Kerugian Hampir 1 Miliar

Kemunkinan sisa api dari kayu bakar di tungku itu membesar kemudian menyambar bagian dapur selep. Warga sekitar yang melihat api sudah membesar berusaha memadamkan api dengan peratan seadanya. Kebakaran ini baru berhasil di padamkan satu jam kemudian oleh petugas pemadam Kebakaran Pemkab Situbondo.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, berdasarkan keterangan di lapangan kebakaran di UD Makmur Jaya itu diduga berasal dari sisa api tungku. Puriyono mengatakan,  beruntung petugas berhasil melokalisir api sehingga tidak sampai merembet ke gudang. Akibat kebakaran ini ditaksir kerugian mencapai 20 jutaan.