Pohon Asam Tumbang Lagi, Pengendara Dihimbau Waspada Berkendara Saat Turun Hujan

0
BhasaFM
pohon tumbang (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pengendara yang melintas di jalan pantura Situbondo, dihimbau waspda berkendara terutama saat turun hujan. Banyak pohon asam yang sudah berusia tua rawan tumbang ke jalan raya.

Kamis sore kemarin, pohon asam berukuran besar tumbang menutup jalan raya pantura Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa. Akibat kejadian ini arus lalulintas dari arah Situbondo-Banyuwangi dan sebaliknya sempat macet.

Aparat kepolisian dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, langsung diterjunkan ke lokasi. Butuh waktu sekitar 1 jam untuk mengevakuasi pohon asam tersebut dari badan jalan.

BACA JUGA :  Kawanan Pencuri Gasak Mesin Pompa Air Milik Petani

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi BPBD Situbondo, Puriyono mengatakan, pohon asam itu tumbang karena sudah rapuh. Pohon tumbang saat turun hujan disertai angin kencang.

Puriyono mengatakan, “beruntung saat pohon asam berukuran diameter satu meter itu tumbang, tidak ada pengendara yang melintas”. Oleh karena itu, Puriyono menghimbau pengedara berhati-hati saat berkendara di musim penghujan. Sebelumnya, ada enam pohon tumbang hampir bersamaan di sejumlah lokasi di jalan pantura Situbondo.