Tak Dapat Bantuan RTLH, Rumah Wanita Lansia Ambruk

0
BhasaFM
rumah nenek lansi amruk (foto BPBD Situbondo)

Situbondo– Pendataan penerima program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), sepertinya harus dievaluasi. Buktinya, rumah salah seorang nenek lanjut usia ambruk, karena kondisi bangunan rumahnya sudah lapuk.

Rumah yang ambruk tersebut milik Nenek Sanipa, di Kampung Pasar Nangka, RT 03 RW 04, Desa Jangkar, Kecamatan Jangkar. Beruntung, saat kejadian nenek berusia 62 tahu itu sedang tidak di rumah, karena sedang pergi belanja ke salah satu toko.

Rumah Nenek Sanipa Ambruk sekitar pukul 7 malam tadi (8/6). Rumah nenek yang tinggal seorang diri itu ambruk, karena beberapa kayu penyangga rumah sudah lapuk.  Ironisnya, rumah gedek nenek Sanipa ini belum mendapat bantuan program RTLH.

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, mengatakan, rumah gedek milik nenek Sanipa yang ambruk berukuran panjang sekitar 6 meter, lebar 4 meter serta tinggi sekitar 3, 5 meter.

Puriyono mengaku, pihaknya sudah mendatangi lokasi dan membantu proses evakuasi. Untuk penanganan lebih lanjut kata Puriyono, pihaknya sudah berkoordinasi bersama Muspika setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.