Tiga Rumah Warga Masih Satu Keluarga Ludes Terbakar

0
BhasaFM
Tersisa Puing-Puing; Tiga rumah warga ludes terbakar di Desa Panji Lor Kecamatan Panji (Foto; Zaini Zain)

Situbondo- Kebakaran dahsyat terjadi di Dusun Krajan RT 01 RW 04, Desa Panji Lor, Kecamatan Panji, sekitar pukul 9 pagi kemarin. Tiga rumah warga yang masih satu keluarga ludes terbakar.

Saat kebakaran terjadi, tiga rumah tersebut sedang dalam keadaan sepi, karena pemiliknya sedang silaturrahim ke rumah saudaranya dan ada pula yang sedang bekerja.

Kebakaran diketahui pertama seorang warga, melihat api sudah membesar dari rumah Taufik Hidayat, 31 tahun. Api dengan cepat membesar kemudian merembet ke rumah sebelah milik Miswar dan Agus.

Warga di sekitar lokasi kebakaran sempat panik melihat api terus membesar. Warga pun bahu membahu berusaha memadamkan api menggualan alat seadanya. Api baru benar-benar dipadamkan satu jam kemudian, setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Situbondo tiba di lokasi.

BACA JUGA :  Banyak Hutan Terbakar Sulit Dijangkau, BPBD Butuh Bantuan Alat Pemadam Khusus

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran. Dugaan sementara terjadi korsleting arus pendek listrik.

Puriyono mengaku, dari tiga rumah yang terbakar paling parah rumah milik Taufik Hidayat. Rumah yang terbakar pertama kali itu rusak total, sedangkan dua rumah lainnya mengalami rusak berat dan rusak ringan. Ditaksir kerugian mencapai 125 jutaan.