Beraksi Pagi Hari, Pelaku Jambret Incar Ibu-Ibu Akan Pergi ke Pasar

0
BhasaFM
ilustrasi

Situbondo– Ibu-ibu yang akan pergi ke pasar di pagi hari diminta berhati-hati, karena beberapa hari ini terjadi aksi penjambretan di jalan raya. Sasarannya, ibu-ibu yang pergi sendirian ke pasar menggunakan sepeda pedal.

Pagi kemarin kawanan penjambret beraksi di jalan Deponegoro dekat BCA. Sehari sebelumnya, penjambret juga beraksi di jalan Irian Jaya.

Pelaku beraksi seorang diri di pagi hari sehabis sholat subuh. Pelakunya mengendarai sepeda motor merampas paksa tas korbannya. Karena suasana jalan raya masih sepi, pelaku dengan mudah melarikan diri.

Menurut Hosdinar, dirinya sempat memergoki pelaku saat beraksi di jalan Deponegoro. Hosdinar yang sedang jogging pagi tak bisa mengejar karena pelakunya langsung tancap gas.

BACA JUGA :  Warung Soto Terbakar, Warga Panik Bahu Membahu Padamkan Api

Hosdinar mengaku mendapat informasi jika aksi penjambretan itu berulangkali terjadi di pagi buta. Sasarannya, ibu-ibu yang hendak ke pasar. Hampir semua korbannya ibu-ibu yang mengendarai sepeda pedal.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat reskrim Polres Situbondo, AKP Masykur mengaku sudah mendapatkan informasi aksi penjambretan tersebut.  Pelaku menjambret ibu-ibu yang mengendarai sepeda pedal kemungkinan karena khawatir akan di kejar.

Menurut Masykur, saat ini pihaknya sudah mengerahkan tim Buser melacak pelakunya. Masykur juga menghimbau warga tidak pergi sendirian ke pasar apalagi jalan masih sangat sepi.