Beredar SK Pengangkatan Satpol PP Palsu

0
BhasaFM
Kepala Satpol PP Masyhari pastikan beredarnya SK pengangkatan anggota Satpol PP itu Palsu (Foto: Zaini Zain)

Situbondo-Korps Polisi Pamong Praja Pemkab Situbondo, diguncang beredarnya  SK palsu. SK pengangkatan anggota Satpol PP baru tersebut, diduga dipergunakan orang tak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan pribadi.

Salah satu korbannya bernama Hasan Ashari. Hasan mendatangi Kantor Satpol PP, untuk memastikan SK pengangkatan dirinya itu asli atau palsu. Sebab di dalam SK tertera tanda tangan Kasat Pol PP Masyhari.

Tak hanya Hasan Ashari, korban lainnya konon bernama Marisa Afiatin, asal Jember. Terungkapnya SK Palsu milik Marisa setelah ramai diperbincangkan di media sosial.

Kepala Satpol PP, Masyhari, memastikan SK pengangkatan anggota Satpol PP baru itu palsu. Menurut Masyhari, banyak kesalahan penulisan di dalam SK palsu tersebut, diantaranya surat menggunakan kop Satpol PP, sementara beberapa poin kalausul SK mengatasnamakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

BACA JUGA :  Bobol Rumah, Kawanan Pencuri Gasak Harta Korban Senilai 200 Juta

Selain itu kata Masyhari, di dalam SK palsu tersebut juga terjadi kesalahan penulisan nama asistan I Pemkab Situbondo. Oleh karena itu, Masyhari mengaku akan menelusuri asal usul SK palsu tersebut.

Masyhari menambahkan, pihaknya juga akan mendatangi para korban untuk memvalidkan data. Jika para korban merasa dirugikan karena telah dimintai uang, Masyhari akan mendorong untuk melaporkannya ke Mapolres Situbondo.