Bongkar Jaringan Peredaran Pil Koplo, Polres Amankan 44 Ribu Butir Pil Siap Edar

0
BhasaFM
Kapolres Situbondo AKBP Sugandi saat jumpa pers (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, merilis keberhasilan Satuan Reskoba membongkar jaringan peredaran pil daftar G atau koplo di Situbondo. Dari tangan para tersangka polisi menemukan 44 ribu 130 butir pil koplo siap edar.

Beberapa hari lalu, Polsek Asembagus mengamankan dua tersangka pengedar pil koplo. Mereka berperan sebagai pemasok dan pengedar. Diduga dua tersangka ini merupakan pengedar narkoba jenis pil kolpo  di kalangan anak-anak muda dan pelajar.

Dua tersangka yang diamankan polisi yaitu Misbahul Munir. Pemuda berusia 28 tahun itu dibekuk polisi di jalan desa Awar-Awar, Kecamatan Asembagus.  Penangkapan pemasok pil koplo ini merupakan pengembangan dari penangkapan tersangka lain bernama Nur Atif Imroni.

BACA JUGA :  Pengendara Motor Tewas Tertabrak Bus Dari Arah Berlawanan

Tak mudah bagi polisi membongkar jaringan peredaran pil koplo di Situbondo, karena mereka beroperasi cukup rapi. Untuk membongkar jaringan ini polisi harus menyamar jadi pembeli.

Menurut Kapolres AKBP Sugandi, saat ini pihaknya masih terus mengembangkan penyidikan, untuk mengungkap jaringan peredaran pil koplo terutama di kalangan anak-anak muda di Situbondo.

Kapolres mengaku, selain melakukan penegakan hukum, Polres akan terus melakukan pencegahan bahaya peredaran narkoba, melalui kerjasama kegiatan pembinaan di sekolah-sekolah.