BPBD Perpanjang Pengiriman Air Bersih ke Lokasi Kekeringan

0
BhasaFM
distribusi air (1/11) (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, memperpanjang jadwal pengiriman air bersih ke sejumlah daerah yang mengalami krisis air bersih di musim kemarau.

Sesuai jadwal semula, pengiriman air bersih seharusnya sudah dihentikan akhir Oktober. Namun karena tak kunjung turun hujan, distribusi bantun air bersih diperpanjang hingga akhir November mendatang.

Kemarau Panjang tahun ini menyebabkan 15 dusun di Situbondo mengalami krisis air bersih. Ada 6.584 jiwa menggantungkan distribusi air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehar-hari.

BACA JUGA :  Perbaikan Sekolah Rusak Akibat Bencana Alam Jadi Prioritas

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Situbondo, Gatot Trikorawan, mengatakan, pihaknya memperpanjang pengiriman air bersih ke lokasi kekeringan karena anggarannya masih ada.

Gatot menambahkan, kamis (1/11) siang kemarin BPBD menyuplay air bersih ke Dusun Jambaran, Desa Plalangan, Kecamatan Sumbermalang. Setiap lokasi kekeringan mendapat bantuan 5000 liter air bersih secara bergantian.

Gatot berharap, dalam beberapa minggu ke depan sudah akan turun hujan di Situbondo. Dengan demikian, masalah kekeringan di sejumlah dusun tersebut bisa teratasi.