Cas HP di Atas Kasur, Rumah Warga Ludes Terbakar

0

Situbondo- Hati-hati mengecas handphone, karena bisa memicu terjadinya kebakaran. Kali ini menimpa Hadi Mulyo, 41 tahun, warga Dusun Wiringin, Desan Juglangan, Kecamatan Panji.

Rumah korban nyaris ludes terbakar, karena terjadi korsleting arus pendek listrik, sekitar pukul 8 pagi (9/10) kemarin. Diduga, api berasal dari handphone yang di cas di atas kasur.

Saat kebakaran terjadi rumah sedang kosong.  Hadi Mulyo dan istrinya pergi ke pasar, sedangkan kedua anaknya sedang sekolah. Api pertama kali diketahui soerang warga saat hendak mencari rumput.

Puluhan warga berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Akibat kejadian, atap rumah ludes terbakar. Selain itu, api juga menghanguskan beberapa perabotan serta uang tunai yang disimpan di dalam lemari.

Menurut Koordinator Pusat Pengendalian Operasi BPBD Situbondo, Puriyono, berdasarkan keterangan korban, api tak menghanguskan rumahnya, melainkan juga menghanguskan uang tunai sebesar 6 juta rupiah. Total kerugian ditaksir mencapai 37 jutaan.