Curi HP Tetangga Bapak Satu Anak Diringkus Polisi

0
BhasaFm
Pencuri HP digelandang anggota Resmob ke Mapolres Situbondo (15/10) (Foto: Zaini Zain)

Situbondo-Arif Widodo, kini harus mendekam di balik jeruji besi. Bapak satu anak asal Desa Talkandang, Kecamatan Situbondo, diringkus polisi karena mencuri Handphone milik tetangganya.

Korbannya bernama Maksum Sugiyanto, 38 tahun. Aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 4 pagi, beberapa waktu lalu. Pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara melompat pagar setinggi tiga meter.

Dari rumah korban, pelaku menggasak dua buah HP yang diletakan di atas rak buku. Korban yang terbangun sempat berteriak meminta tolong. Namun pelaku berhasil kabur melompat pagar.

Setelah melakukan penyelidikan, tim resmob polres Situbondo kemudian menangkap Arif Widodo. Tersangka ditangkap di rumah istrinya di Desa di Kecamatan Mangaran, Senin malam (15/10) kemarin.

Menurut Kasubag Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, saat ditangkap polisi tersangka tak bisa berkutik. Tersangka kemudian digelandang ke Mapolres Situbondo, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Nanang mengaku, selain menangkap tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti, berupa dua unit HP merek advan hasil aksi kejahatannya.