Desa Gadingan Kembali Bergolak Isu Dukun Santet

0
BhasaFM
polisi mengamankan rumah tertuduh dukun santet (2/7) (foto: Zaini Zain)
Situbondo- Isu dukun santet kembali bergolak di Desa Gadingan, Kecamatan Jangkar. Khawatir terjadi amuk massa, Polsek Jangkar mengamankan seorang pria yang dituduh miliki ilmu santet, malam tadi (2/7).

Pria tersebut berinisial A, 46 tahun. Ratusan warga sempat ngeluruk kantor Polsek.  Puluhan polisi gabungan Polres Situbondo sempat diterjunkan ke Kecamatan Jangkar, karena massa dikhawatirkan bertindak brutal.

Menurut Kapolsek Jangkar, Iptu Pramana, pihaknya mengamankan terduga yang disebut-sebut punya ilmu santet, karena khawatir warga main hakim sendiri.  Pramana mengaku, terduga kemudian diamankan ke Mapolres, untuk menjaga suasana cepat kondusif.

Pramana menambahkan, puluhan personil polisi gabungan Polres memang dikerahkan, untuk memback up pengamanan. Namun hanya melakukan penjagaan di sekitar Mapolsek, karena warga sudah pulang dan situasi kondusif .

Pramana mengaku,  meski terduga pemilik ilmu santet diamankan di Mapolres, sejumlah personil Polsek Jangkar dan TNI melakukan penjagaan di rumah terduga, untuk menjaga hal-hal yang tak diinginkan.