Diduga Konsleting Dua Rumah Warga Ludes Terbakar

0
BhasaFM
dua rumah terbakar (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Dua rumah warga terbakar di Dusun Padeg RT 03 RW 04, Desa Besuki, Kecamatan Besuki, tengah malam kemarin. Kebakaran ini sempat membuat panik warga yang sedang tertidur pulas.

Warga pun berhamburan membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, karena api yang terus membesar dikhawatirkan merembet ke rumah warga yang  lain. Api baru benar-benar berhasil di padamkan, setelah mobil pemadam kebakaran Pemkab Situbondo yang disiagakan di Kecamatan Besuki tiba di lokasi.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Kebakaran yang menghanguskan satu ruko dan satu rumah, konon bersumber dari ruko milik Muklas Alhikma. Saat kejadian, ruko sedang kosong karena Muklas dan istrinya berada di rumah mertuanya.

BACA JUGA :  Diduga Konsleting Rumah Janda Hangus Terbakar

Api pertama kali diketahui Sofiatin, yang rumahnya berdekatan dengan lokasi. Melihat api sudah membesar Sofiatin berteriak meminta tolong.  Dari ruko milik Muklas api kemudian merempet ke rumah milik Haddah yang jaraknya berdempetan.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, ruko milik Muhlas rusak total sedangkan rumah rumah milik Hadad rusak besar. Puriyono mengaku, akibat kebakaran ini di taksir kerugian mencapai 130 jutaan.