Diduga Konsleting Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar

0
BhasaFM
Polisi melakukan olah TKP di lokasi kebakaran (foto: Zaini Zain)

Situbondo– Diduga terjadi konsleting arus pendek listrik, sebuah rumah semi permanen ludes terbakar di Dusun Sekarputih, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Senin pagi kemarin.

Saat kejadian, pemilik rumah Dedy Prayudho sedang berada di sawah. Api yang sudah membesar membuat warga kesulitan menerobos kobaran api, untuk menyelamatkan barang-barang di dalam rumah.

Selain  menghanguskan rumah semi permanen, api juga membakar sepeda motor yang di parkir di dalam rumah, serta sejumlah perabotan rumah. Akibat kebakaran ini ditaksir kerugian mencapai 25 jutaan.

BhasaFM
Sepeda motor juga ikut terbakar (foto: Zaini Zain)

Kebakaran rumah milik Dedy ini diketahui pertama kali oleh tetangganya. Warga yang mengetahui rumah korban terbakar bahu membahu berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, karena dikhawatirkan api akan merembet dan menghanguskan rumah lainnya.

BACA JUGA :  Warung Soto Terbakar, Warga Panik Bahu Membahu Padamkan Api

Api baru berhasil di padamkan satu jam kemudian. Satu unit mobil pemadam kebakaran di terjunkan ke lokasi kebakaran. Petugas pemadam kemudian menetralisir api, karena khawatir sisa bara api akan kembali membesar.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo mengatakan, petugas Polsek Banyuputih telah melakukan olah TKP di lokasi kebakaran. Menurut Nanang, dugaan sementara api bersumber dari konsleting arus pendek listrik.