Diduga Motif Asmara Seorang Pria Dibacok Hingga Tiga Jarinya Putus

0
BhasaFM
korban pembacokan (6/7) (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Diduga karena motif asmara seorang pria dibacok hingga tiga jarinya putus. Korbannya bernama Muhammad Yama, warga Dusun Sapudi, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa.

Aksi pembacokan terjadi di jalan Desa setempat, Kamis malam kemarin (5/7). Selain tiga jarinya putus, korban juga mengalami luka serius di bagian paha dan dadanya.

Beruntung, korban yang terluka parah ditemukan warga, kemudian dilarikan ke Puskesmas setempat. Saat ini korban masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Abdoer Rahem Situbondo.

Belakangan diketahui, pelaku pembacokan berinisial M, 35 tahun, yang tak lain masih tinggal satu kampung dengan korban Muhammad Yama. Pelaku dibekuk polisi Jumat siang kemarin (6/7) dan langsung diamankan ke Mapolres Situbondo.

Kepada polisi, pelaku mengaku nekat membacok korban karena terbakar api cemburu. Awalnya, pelaku mendatangi rumah istrinya, yang konon sudah lama pisah ranjang. Pelaku mengaku curiga istrinya menjalin hubungan asmara dengan pria idaman lain.

Pelaku mengaku kian emosi setelah mengetahui ada SMS di HP istrinya. Puncakanya terjadi Kamis malam, saat pelaku melihat korban dari samping rumah istrinya. Pelaku kemudian mengikutinya  dan menghadangnya di tengah jalan.  Pelaku membacok korban menggunakan sebilah celurit hingga mengalami luka cukup parah di beberapa bagian tubuhnya.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, selain menangkap pelaku polisi juga mengamankan celurit yang dipergunakan membacok korban.  Nanang mengaku, berdasarkan pengakuan pelaku, aksi pembacokan itu karena dipicu motif asmara.