Dihantam Truk Fuso, Dua Penumpang Mobil Espass Tewas Delapan Orang Terluka

0
BhasaFM
Penumpang mobil espass yang terluka menjalani perawatan medis di RSUD Asembagus (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kecelakaan tragis terjadi di jalan raya hutan Baluran Kecamatan Banyuputih. Sebuah Truk bermuatan kabel mengalami rem blong menabrak mobil Daihatsu Espass di depannya. Akibatnya, dua orang meninggal dunia seketika dan delapan orang penumpang lainnya terluka.

Dua korban tewas masing-masing, Lu’luil Ma’nun, 25 tahun dan Hozaima, 43 tahun, waga Desa Traktakan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten  Bondowoso. Kedua ibu rumah tangga ini merenggang nyawa seketika, karena mengalami luka cukup parah di bagian kepalanya.

Selain itu, dua dari delapan penumpang mobil Espass mengalami luka berat. Sedangkan enam penumpang lainnya mengalami luka ringan. Para korban terluka langsung di larikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Asembagus.

Insiden kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 11 siang kemarin. Saat itu, truk fuso Nopol N 8109 TC melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi truk bernama Lasiman Mudiono, 60 tahun, Asal Kabupaten Gresik, kehilangan kendali karena mengalami remnya tak berfungsi.

Truk yang melaju kencang menghantam Mobil Espass Nopol 1779 A, yang sedang membawa rombongan keluarga di depannya. Kerasnya tabrakan menyebabkan mobil  yang dikemudikan Sandi, 25 tahun, warga Desa Traktakan, Kecamatan Wonosari Bondowowo, ringsek nyaris tak berbentuk.

BhasaFM
Polisi melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan maut Truk vs Mobil Espass (foto: Zaini Zain)

Kata Kasatlantas Polres Situbondo, AKP Hendrix Kusuma Wardana, “kami sudah melakukan olah tempat lokasi kejadian kecelakaan lalulintas. Dugaan sementara kecelakaan yang menyebabkan dua penumpang tewas itu karena mengalami rem blong”.

“Saat ini kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan. Sedangkan para penumpang terluka sudah mendapatkan perawatan medis” tambah Hendrix.