Dihimbau Physical Distancing, Segerombolan ABG Situbondo Malah Terjaring Pesta Miras

0
Bhasafm
Para ABG kepergok polisi sedang pesta miras oplosan (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Masih banyak warga tak mengindahkan himbauan physical distancing. Alih-alih tidak berkerumun untuk mencegah penyebaran virus Corona, Polisi malah memergoki segerombolan pelajar pesta miras oplosan, Kamis dini hari kemarin.

Anggota Sabhara Polres Situbondo memergoki delapan orang ABG yang masih berstatus pelajar sedang pesta miras, di belakang Kantor Bank Jl. PB Sudirman Situbondo. Saat digerebek para remaja itu tak bisa berkutik.

Dari lokasi polisi juga mengamankan satu botol miras oplosan jenis arak yang sudah dicampur minuman berenergy. Para ABG ini kemudian diamankan ke Mapolres untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

BACA JUGA :  Pegawai Dishub Terpapar Corona, 59 Pegawai Langsung Tes Swab

Menurut Kasat Sabhara Polres Situbondo, AKP Muhammad Hasanudin, Polres Situbondo sudah melakukan sosialisasi dan menyebarkan maklumat Kapolri tentang social distancing. Polres juga telah  memasang maklumat Kapolri berukuran raksasa di sejumlah tempat-tempat umum di kawasan kota.

Hasanudin mengaku, untuk memberikan efek jera, para ABG yang kedapatan pesta miras diserahkan ke orang tua mereka masing-masing. Hasanudin juga meminta para orang tua, agar memperhatikan pergaulan anak-anaknya.

Selain mengamankan pelajar pesta miras,anggota Sabhara dan Satlantas Polres, membubarkan balapan liar di jalan Desa Panji Lor, Kecamatan Panji.  Dari lokasi, polisi mengamankan delapan unit sepeda motor protolan yang ditinggal kabur pemiliknya.