Ditinggal Belanja Rumah Kawasan Padat Penduduk di Besuki Terbakar

0
BhasaFM
Petugas pemadam kebakaran langsung melokalisir api agar tak merembet ke bangunan bagian depan (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Hati-hati jika sedang memasak di dapur.  Salah satu rumah warga di kawasan padat penduduk nyaris ludes terbakar, karena diduga lupa mematikan kompor, Kamis kemarin sekitar pukul 4 sore.

Rumah yang terbakar itu berada di  blok kavling Besuki Indah A4,  Besuki lndah Nomor A4, Desa Besuki, Kecamatan Besuki. Rumah yang terbakar ini milik pasangan suami istri Tugiono, 53 tahun  dan Sumarsih, 47 tahun.

Saat kejadian, Tugiono sedang keluar rumah, sedangkan istrinya juga keluar rumah sedang belanja. Api pertama kali terlihat tetangganya sudah membesar. Karena api terus membesar, warga sekitar bergotong royong memadamkan api, karena khawatir api akan merembet ke perumahaan lain, mengingat lokasinya berada di kawasan perumahaan padat penduduk.

BACA JUGA :  Oknum Karyawan Bank Gelapkan Uang Setoran Deposito 250 Juta

Api baru berhasil di padamkan, setelah satu unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Petugas langsung melokalisir api, sehingga tidak sampai merembet ke bagian depan rumah.

Menurut koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, rumah yang hangus terbakar di bagian dapur. Diduga api bersumber dari kompor yang lupa dimatikan karena  ditinggal belanja ke luar rumah. Puriyono menambahkan, bangunan dapur yang terbakar rusak total dan ditaksir kerugian mencapai 10 jutaan.