Ditinggal ke Pengajian, Rumah Seorang Pasutri Lansia Nyaris Ludes Terbakar

0

Situbondo- Rumah sepasang suami istri lanjut usia nyaris ludes terbakar, Jumat malam tadi (29/6) sekitar pukul 7 malam. Rumah tersebut saat ditinggal nenek Arnawe pergi ke pengajian.

Nenek berusia 60 tahun itu lupa mematikan lilin, hingga nyaris menghanguskan rumahnya di Dusun¬† Ra’asan Rt 02 Rw 06, Desa Perante, Kecamatan Asembagus.

Beruntung, api yang sempat membakar rumah tersebut diketahui warga setempat. Puluhan warga bahu membahu memadamkan api, yang mulai menghanguskan rumah terbuat dari gedhek tersebut.

Beberapa saksi mata menyebutkan, api yang nyaris meludeskan rumah korban bersumber dari lilin yang lupa dimatikan, karena ditinggal pemilik rumah ke pengajian. Di dalam rumah gedhek tersebut, nenek Arnawe tinggal bersama suaminya Riyanto, 62 tahun.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono,  kebakaran di rumah korban sempat mengejutkan warga setempat. Puriyono mengaku, saat petugas BPBD datang lokasi, api sudah berhasil dipadamkan. Hal itu berkat kesigapan warga bergotong royong memadamkan api.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.