Ditinggal ke Puskesmas, Dua Rumah Terbakar di Sumbermalang

0
BhasaFM
Dua rumah warga di Desa Tlogosari Kecamatan Sumbermalang terbakar (foto Ist)

Situbondo- Dua rumah ludes terbakar di Dusun Locare RT 21 RW 05, Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang. Saat kejadian rumah sedang kosong, karena ditinggal pemiliknya menjenguk saudaranya yang sedang opname di Puskesmas setempat.

Peristiwa kebakaran rumah ini terjadi sekitar pukul 11 malam kemarin. Dua rumah yang terbakar milik Sutrisno (36). Api ditemukan pertama kali oleh tetanggnya yang sedang terbangun.

Kebakaran dua rumah semi permanen itu sempat membuat heboh warga setempat. Warga bahu membahu berusaha memadamkan api, karena khawatir merembet ke rumah warga yang lain.

BACA JUGA :  Buron Setelah Jadi Tersangka Korupsi DD, Mantan Kades Kalianget Ditangkap Intelijen Kejagung

Satu unit mobil pemadam kebakaran yang berada di Kecamatan Besuki dikerahkan ke lokasi, untuk memadamkan api.  Api baru berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Selain menghanguskan bangunan rumah, api juga menghanguskan perabotan rumah. Pemilik rumah yang sedang menjenguk keluarganya di Puskesmas Sumbermalang, sudah mendapatkan rumahnya hangus terbakar.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono,  penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. Dugaan sementara akibat korsleting pada arus pendek listrik.

Puriyono menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam perisrtiwa kebakaran ini, karena saat kejdian pemilik rumah sedang tidak ada. Akibat kebakaran ini kerugian ditaksir mencapai 43 juta rupiah.