Ditinggal Kembala Kambing Rumah Nenek Miskin Ludes Terbakar

0
bhasafm
rumah nenek miskin terbakar (foto : Zaini Zain)

Situbondo-Ditinggal mengembala kambing rumah nenek miskin ludes terbakar, di Kampung Langai RT 003 RW 002, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan.  Akibatnya, nenek Saliama kini tak punya tempat tinggal lagi karena rumahnya sudah rata dengan tanah.

Saat rumahnya terbakar, nenek berusia 80 tahun itu sedang mengembala kambingnya. Sang nenek hanya bisa meratap melihatnya rumahnya yang terbuat dari gedek itu ludes dilalap si jago merah.

Insiden kebaran ini terjadi sekitar pukul 2 sore kemarin. Kebakaran rumah nenek Saliana pertama kali diketahui tetangganya bernama Juma’ati. Melihat api sudah membesar Juma’ati berteriak meminta tolong.

Api pertama kali terlihat dari dalam rumah. Dengan cepat api membesar dan menghanguskan bangunan semi permanen tersebut. Warga berusaha melokalisir api agar tak merembet ke bangunan  lainnya.

Hanya dalam waktu sekejap, rumah Nenek Saliama yang hanya berukuran panjang 5 meter dan lebar 4 meter ludes terbakar. Sang nenek yang baru pulang mengembala kambingnya sudah mendapati sisa puing-puing rumahnya.

Kata Koordinator Pusat Pengendalian Operasi BPBD Situbondo, Puriyono, “penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian”.  Puriyono mengaku, karena bangunan rumah semi permanen itu rusak total, ditaksir kerugian mencapai 15 juta rupiah.