Ditinggal Tidur Accu Truk Digasak Pencuri

0

Situbondo-Kejahatan bisa terjadi kapan dan dimana saja. Kali ini korbannya seorang sopir truk bernama Ahmad Saikoni, 30 tahun, warga Desa Tegal Rejo, Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi.

Sopir truk Nopol DK 8825 WB itu tak bisa bekerja, karena accu truk miliknya digasak kawanan pencuri. Aksi pencurian terjadi malam harinya, saat korban memarkir truknya di depan tempat kosnya, di jalan tembus Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan.

Ahmad Saikoni baru tahu accu truknya di gasak kawanan pencuri keesokan harinya. “saya kaget karena ketika mau berangkat kerja truk saya ini tidak bisa hidup, saya pun coba mengkroschek kebagian dalam truk” ucapnya.

Setelah dikroschek accu 12 volt  truknya ternyata sudah raib. Saat itu juga korban melaporkannya ke Mapolres Situbondo. Diduga kuat, pelaku sudah mengincar korbannya. Pelaku berhasil menggasak accu truk saat korbannya sedang  tertidur.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, pelaku berhasil melancarkan aksinya memanfaatkan korban yang sedang tertidur pulas. Saat ini kata Nanang, pihaknya masih menyelidiki pelakunya.