Dua Dump Truk Pengangkut Sirtu Terjebak di Sungai

0
Nampak dua truk terjebak banjir di sungai (foto BPBD Situbondo)

Situbondo– Dua unit dump truk pengangkut batu dan pasir, terjebak air sungai yang tiba-tiba membesar. Beruntung, dua sopir dump truk berhasil menyelematkan diri, sehinga tidak ikut terbawa arus sungai.

Dua dump truk ini terjebak saat mengambil batu koral di  Sungai Melati Dusun Trebungan Timur, Desa Trebungan, Kecamatan Mlandingan, sekitar pukul 3 sore kemarin.

Begitu muatannya sudah penuh, dump truk Nopol AD 1795 PR dan W 8035 CB, terjebak derasnya aliran air sungai. Puluhan warga tanpak berkerumun menyaksikan dua damp truk tersebut dari tepi sungai.  Khawatir semakin jauh terseret arus sungai, warga beramai-ramai mengikat dump truk ke pohon di tepi pantai.

Data yang diterima bhasa menyebutkan. Pengemudi dump truk mengambil batu koral di sungai, karena saat itu cuaca sedang cerah. Dua pengemudi dump truk tidak sadar, jika di hulu sedang turun hujan lebat.

Semula posisi dump truk Nopol AD 1795 PR  berada disisi barat. Saat muatan penuh air mendadak mulai besar. Pengemudi dump truk Nopol AD 1795 PR   bernama Syamsul berusaha menghindar. Namun nahas, truknya tak bisa dihidupkan karena mesinya kemasukan air.Sementara dump truk Nopol W 8035 CB yang dikemudikan Nur Fauzi,  juga tak bisa jalan karena terhalang dump truk di depannya.

Menurut Kapolsek Mlandingan, AKP Muhammad  Subakri, ketinggian air sungai sekitar 50 cm. Subakri mengaku ikut membantu bersama warga mengevakuasi dump truk dengan menarik ke tepi sungai.

Subakri mengaku, untuk sementara evakuasi hanya menarik ketepi menggunakan tali. Untuk proses evakuasi lanjutan akan menunggu air sungai surut terlebih dahulu.