Dump Truck Pengangkut Pasir Terperosok Karena Bahu Jalan Amblas

0
BhasaFM
Dump truck terperosok dan nyaris terbalik (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Dump truck sarat muatan pasir terperosok di depan warung lesehan bebek Faranisa, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, siang kemarin. Dump truk nyaris terbalik karena bahu jalan amblas.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun arus lalulintas sempat tersendat. Arus lalulintas kembali normal satu setengah jam kemudian, setelah dump truck di evakuasi dan muatan di pindah ke truk lain.,

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Semula dump truck Nopol DK 8924 WP melaju dari utara ke selatan. Sesampainya di lokasi, dump truck yang dikemudian Taufik, asal Asembagus menepi karena bersalipan dengan dump truck lain dari arah berlawanan.

BACA JUGA :  Jumlah Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Kecamatan Jatibanteng Menjadi 107 Rumah

Saat menepi itulah mendadak bahu jalan yang baru di bangun 2018 lalu amblas. Muatan pasir dump truck terpaksa dipindah ke kendaraan lain, karena As belakang dump truck patah dan tidak bisa melanjutkan perjalanan.

Menurut Taufik, dirinya tak mengira bahu jalan akan amblas. Semula sopir dump truck mengaku, dirinya memilih menepi ke bahu jalan saat bersalipan, karena mengira bahu jalan akan kuat saat dilewati.

Sementara itu, Imam, salah seorang warga meminta  agar bahu jalan yang amblas segera diperbaiki, karena khawatir memicu terjadinya kecelakaan. Menurut Imam, terperosoknya dump truck di bahu jalan bukan yang pertama kali, melainkan sudah dua kali terjadi.