Empat Mobil PMK Dikerahkan Padamkan Kebakaran Pasar Mimbaan

0
BhasaFM
kebakaran di kompleks pasar baru Mimbaan, Kecamatan Panji (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang menghanguskan salah satu toko di kompleks pasar baru Mimbaan, Kecamatan Panji.

Gudang penyimpanan barang pecah belah terbakar hingga membuat para pedagang lain panik, Kebakaran toko milik Hartono itu terjadi sekitar pukul 10.30, Jum’at kemarin.

Empat unit mobil PMK dikerahkan untuk memadamkan api yang berada di lantai II blok A 26 Pasar Mimbaan Panji. Kesigapan warga dan petugas berhasil melokalisir api, agar tak merembet ke bangunan pertokoan  lainnya.

BACA JUGA :  Puluhan Rumah di Dua Kampung Terendam Banjir

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, api berhasil di padamkan sekitar 30 menit kemudian. Akibat kebakaran ini ditaksir kerugian mencapai 10 jutaan.

Puriyono mengaku, belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran. Petugas pasar sudah mendapat informasi gudang penyimpanan barang itu terbakar. Khawatir api meluas, petugas pasar langsung memadamkan api menggunakan tabung  pemadam. Api baru berhasil dipadamkan, setelah empat unit PMK diterjunkan ke lokasi.