Gara-Gara BBM Tiga Rumah Warga Terbakar

0
BhasaFM
Gara-Gara BBM Tiga Rumah Warga Terbakar di Desa Semiring Kecamatan Mangaran (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Tiga rumah warga terbakar di Dusun Semiring selatan, Desa Semiring,  Kecamatan Mangaran, sekitar pukul 9 pagi kemrin. Tiga rumah yang terbakar masing-masing milik Iwan Laksono, 31 tahun, Saleh, 52 tahun dan Sutina, 64 tahun.

Api bermula dari rumah Iwan Laksono kemudian merembet ke dua rumah lainnya yang jaraknya berdempetan. Warga yang melihat api semakin membesar bahu membahu berusaha memadamkan api.

Api baru berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakatan diterjunkan ke lokasi. Dari tiga rumah yang terbakar,  paling parah rumah milik Iwan Laksono. Rumah semi permanen milik korban mengalami rusak total.

BACA JUGA :  Motor Berpenumpang Pasutri dan Anaknya Masuk Jurang, Satu Meninggal

Kebakaran bermula saat Iwan Laksono menuang Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dari jerigen. Karena jaraknya berdekatan dengan tungku, api di dalam tungku kemudian menyambar hingga jerigen meledak. Selanjutnya merembet ke kulkas dan bagian atap rumah.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, korban menuangkan bahan bakar minyak untuk keperluan pompa air di sawah.  Puriyono menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.