Gudang Ludes Terbakar, Api Bersumber Dari Pembakaran Sampah

0
Bhasafm
Hangus-Gudang kosong terbakar di jalan Basuki Rahmad Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Jika membuang sampah sembarangan berdampak terhadap kesehatan, membakar sampah sembarangan bisa memicu terjadinya kebakaran. Seperti yang menimpa gudang kosong di Jl. Basuki Rahmad, Kelurahan Mimbaan Rt 04 Rw 08, Kecamatan Panji, pagi kemarin.

Gudang ludes itu terbakar karena dipicu dari api tumpukan sampah yang dibakar. Gudang kosong yang terbakar milik Ibu Lita (60), pemilik toko Famus.

Kebakaran gudang kosong itu pertama kali diketahui Babe Hartono, warga setempat. Pria berusia 64 tahun itu kemudian berteriak meminta tolong karena melihat api kian membesar.

Kebakaran gudang ini sempat membuat panik, karena lokasi berada di tengah padat penduduk. Sejumlah warga bahu membahu berusaha memadamkan api. Api baru berhasil dipadamkan, setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Situbondo diterjunkan ke lokasi.

BACA JUGA :  45 Oknum PSHT Jadi Tersangka Penyerangan Rumah Warga, Sebagian Berstatus Anak Dibawah Umur

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, api yang menghanguskan gudang semi permanen, diduga berasal dari tumpukan sampah yang dibakar kemudian ditinggalkan. Api dari tumpukan sampah menjalar dan menghanguskan gudang.

Puriyono menambahkan, butuh waktu satu jam untuk memadamkan api. Tiga unit mobil pemadam langsung melokalisir kobaran api, karena khawatir merembet ke bangunan yang lain.