Hanya Hitungan Detik, Bengkel, Rumah dan Tiga Unit Motor Hangus Terbakar

0
Sepeda motor terbakar (22/2) (foto istimewa)
Situbondo– Kebakaran dahsyat terjadi di bengkel milik Zaini,  45 tahun, di  Dusun Gunung Mas, Rt. 01 Rw. 0, Desa Widoropayung, Kecamatan Besuki, sekitar pukul 10 pagi kamis kemarin (22/2). Hanya hitungan detik, kobaran api menghanguskan bengkel dan rumah serta tiga unit sepeda motor.

Tak hanya itu, pemilik bengkel Zaini  dan seorang warga bernama Sanusi, sama-sama mengalami  luka bakar saat keduanya berusaha memadamkan kobaran api. Keduanya langsung mendapatkan perawatan medis di Puskesmas setempat.

Kebakaran di bengkel tambal ban ini bermula, saat Zaini sedang menambal ban sepeda motor milik Joko, warga Desa Kalirejo, Kecamatan Sumbermalang. Tak disangka botol spirtus yang digunakan tumpah mengenai percikan api.

Ironisnya, percikan api dari spirtus tersebut menyambar kios bensin di depan bengkel.  Banyaknya bahan mudah terbakar, membuat api terus membesar dan sulit dijinakkan. Api juga merembet ke rumah semi permanen yang berdekatan dengan bengkel.

Warga yang berada di lokasi kejadian tak berani mendekat karena api sangat besar. Seluruh bangunan rumah dan isinya ikut hangus terbakar. Tak hanya itu, tiga unit sepeda motor yang sedang diparkir juga hangus jadi arang.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi, kebakaran  tersebut disebabkan human eror.  Nanang mengaku, akibat kebakaran ini ditaksir kerugian mencapai 65 juta rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here