Heboh Isu Teror “Hantu Pocong” di Pesisir Besuki

0
BhasaFM
Forkopimka Besuki memberi pengarahan terkait isu teror hantu pocong (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Forkopimka Besuki turun tangan, untuk meredam isu teror “hantu pocong”. Forkopimka mengumpulkan warga melalui kegiatan sholawat dan istigosah bagi warga di lingkungan pelabuhan bong, Desa Pesisir, Kecamatan Besuki, Jum’at malam tadi.

Teror “hantu pocong” memang sempat meresahkan warga empat hari terakhir ini.  Malam kemarin, warga sempat gaduh setelah terdengar ada yang melihat bayangan seperti pocong. Teror hantu pocong ini kian meresahkan warga, karena berkembang rumor meminta tumbal bayi.

Salah seorang tokoh masyarakat Besuki, Sutomo, mengaku, Forkopimka bertemu dengan masyarakat untuk menenangkan masyarakat, terkait isu hantu pocong yang belakang berkembang.

Sutomo memgaku, teror hantu pocong ini memang sempat menghantui warga, karena dengan cepat menyebar. Meski demikian, sebagian besar masyarakat tidak percaya adanya hantu pocong tersebut.

BACA JUGA :  Hati-Hati di Alun-Alun Situbondo Rawan Pencurian

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa Pesisir, Sudarsono mengatakan, infomasi hantu pocong itu Hoax karena tidak ada hantu pocong di desanya.  Sudarsono mengaku setiap malam melakukan patroli, untuk menenangkan warganya  yang sebagian sudah mulai termakan isu tersebut.        

Sudarsono meminta masyarakat tidak mudah termakan isu-isu tak bertanggung jawab. Isu teror pocong bisa jadi memang di desain agar masyarakat resah. Sudarsono mengaku sudah melakukan  penelusuran, namun tidak pernah ada masyarakat yang benar-benar melihat, karena warganya hanya mendengar dari mulut ke mulut.