Jalan Retak Diguyur Hujan Akses Jalan di Dua Dusun Terganggu

0
BhasaFM
Anggota Pusdalops BPBD Situbondo melihat lokasi jalan retak Di Desa Semambung Kecamatan Jatibanteng (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Jalan desa di Kecamatan Jatibanteng retak setelah diguyur hujan. Akibatnya, akses jalan menuju dua Dusun di Desa Sumambung tersebut terganggu, karena tak bisa lagi dilalui kendaraan sepeda motor.

Dua dusun yang terdampak jalan retak itu dihuni 120 Kepala Keluarga, tersebar di Dusun yaitu Dusun Semambung Utara dan Dusun Tande. Jalan tak bisa lagi dilalui sepeda motor karena khawatir amblas.

Jalan mulai retak setelah tergerus air hujan. Jalan yang retak sepanjang 8 meter dan lebar 1 meter. Untuk sementara jalan yang retak ditutup batu kecil dan diberi tanda agar retakan jalan tersebut tak semakin melebar.

BACA JUGA :  Pengendara Motor Tewas Tertabrak Bus Dari Arah Berlawanan

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, jalan menuju perkampungan itu retak karena terguyur hujan. Warga melarang kendaraan roda dua melewati lokasi jalan retak karena khawatir amblas.   

Puriyono mengatakan, di lokasi jalan retak sudah diberi tanda agar warga yang melintas berhati-hati. Menurutnya, BPBD sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk penanganan lebih lanjut.