Jembatan Bambu Penghubung Antar Desa Terputus

0
Warga Kesulitan Untuk Mengangkut Sepeda Motor Karena Jembatan yang Putus (foto nettizen)

Situbondo- Jembatan bambu penghubung antar Desa putus terbawa arus sungai di Desa Sumberargo, Kecamatan Sumbermalang, minggu kemarin. Jembatan tersebut terputus saat sejumlah orang akan menyeberang.

Jembatan bambu ini merupakan penghubung warga Desa Sumberargo, Kecamatan Sumbermalang, dengan warga di Desa Gadingsari, Kecamatan Pakem, Kabupaten Bondowoso.

Menurut Kepala Desa Sumberargo, Jalis mengatakan, jembatan bambu tersebut dibangun secara swadaya. Warga membuat jembatan untuk memudahkan akses tranportasi antar desa.

Jalis mengaku, di musim penghujan seperti sekarang ini, sudah tiga kali jembatan bambu itu terputus terbawa arus sungai. Namun warga kembali membangunnya karena memang sangat dibutuhkan.

Jalis sebenarnya berharap agar Pemerintah bisa membantu membangun jembatan permanen, untuk memudahkan transportasi warga di Desanya. Keberadaan jembatan merupakan akses vital akses bagi warga di Desanya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Pencegahan dan Keiapsiagaan BPBD Situbondo, Gatot Trikorawan menjelaskan, jembatan bambu putus setelah air sungai Deluang di  Desa Sumberargo sedang besar.

Menurut Gatot, pihaknya akan membantu memperbaiki jembatan alternative. Kerja bhakti perbaikan jembatan akan dilakukan  bersama warga setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.