Kandang Ternak Terbakar, 5.000 Ekor Anak Ayam Ikut Terpanggang

0
BhasaFM
Kandang ternak ayam di Desa Panji KIdul Terbakar (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kebakaran dahsyat terjadi di Dusun Taman, Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Kamis pagi kemarin. Selain menghanguskan seluruh bangunan kandang, sebanyak 5. 000 ekor anak ayam juga ikut terpanggang.

Kebakaran kandang ternak ayam milik Pak Kayat, 63 tahun, Warga Perumahan Grilya Mulya, diketahui pertama kali oleh pekerjanya. Saat itu, api terlihat berasal dari bagian tengah kandang ternak.

Para pekerja berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Namun karena kandang ayam yang terbuat dari bambu yang mudah terbakar,  menyebabkan api dengan cepat membesar.

BACA JUGA :  Tak Terima Garasi Mobil Dibongkar Paksa, Pemilik Lapor Polisi

Api baru berhasil di padamkan sekitar satu jam kemudian, setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Akibat kebakaran ini kerugian ditaksir mencapai 160 juta.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, penyebab pasti terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. Dugaan sementara, kebakaran yang menghanguskan seluruh bangunan kandang beserta 5.000 ekor anak ayam itu, disebabkan karena terjadi korsleting arus pendek listrik.