Kawanan Pencuri Bobol Toko di Desa Talkandang

0
BhasaFM
polisi olah TKP pencurian (22/5) (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Aksi kriminalitas di bulan Ramadhan mulai meningkat. Kali ini kawanan pencuri membobol toko di Desa Talkandang, Kecamatan kota Situbondo, malam kemarin (22/5).

Aksi pencurian ini baru diketahui pemiliknya ke esokan harinya. Imam Subakti, sang pemilik toko mengaku terkejut setelah melihat pintu belakang tokonya terbuka.

Pria berusia 38 tahun itu langsung melaporkannya ke Mapolres Situbondo. Polisi yang menerima laporan langsung melakukan olah TKP untuk mencari jejak pelaku.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Aksi pencurian di toko milik Imam Subakti itu diduga dilakukan malam hari. Pelaku sangat leluasa mengobok-obok isi toko, karena saat kejadian pemilik toko sedang pulang ke rumahnya.

Dari dalam toko, pelaku mengambil TV 21 inci merk LG,  satu  unit speaker aktif merk Dasumba, tabung gas Elpeji 3 kilo gram, serta sejumlah barang kebutuhan pokok dan uang tunai sebesar 500 ribu rupiah.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, berdasarkan hasil olah TKP, pelaku berhasil masuk ke dalam toko dengan cara mencongkel pintu bagian belakang. Nanang mengaku, saat ini polisi masih menyelidiki pelakunya.